PMS (pre menstrual syndrome) merupakan gejala nyeri yang terjadi sebelum dan selama masa menstruasi. Beberapa orang dengan PMS bahkan bisa jatuh pingsan sebagai hasilnya tidak bisa mengatasi rasa sakit dari gejala PMS.

PMS gejala yang sering terjadi kram perut, perut kembung, mual, muntah, sakit kepala, nyeri payudara, diare, sembelit, tubuh dan nyeri kaki, kelelahan, nafsu makan tiba-tiba meningkat.

Gejala PMS juga mempengaruhi fisiologi, pasien kehilangan konsentrasi, depresi, kecemasan, kegelisahan, lekas marah, mood dan ke bawah, dan mudah marah tanpa alasan yang jelas.

PMS bukan sakit yang biasa, karena bisa terjadi lagi dan setiap periode waktu. Tidak ada yang spesifik obat untuk mengatasi rasa sakit sindrom pramenstruasi, tetapi ada cara alami yang dapat digunakan untuk meringankan PMS menyakitkan.

Cara untuk mengatasi gejala PMS

Pilih satu atau dua dengan cara yang paling tepat untuk wanita. Tidak perlu untuk mencoba semuanya sekaligus. Berikut ini adalah cara bagaimana mengatasi gejala PMS:

  1. Minumlah teh jahe panas + madu + lemon. Dapat membuat tubuh menjadi lebih rilex.
  2. Minum beberapa jus nanas.
  3. Makan banyak buah pisang serta melon.
  4. Jangan lupakan multivitamin. Multivitamin dapat meningkatkan asupan kalsium serta vitamin E dan magnesium. Dengan meminum multivitamin adalah pilihan terbaik jika wanita sedang menderita sakit atau gejala dari PMS itu.
  5. Minum dark chocolate. Pilih dark chocolate karena itu lebih baik serta bagus daripada cokelat dan susu,
  6. Minumlah suplemen primrose oil
  7. Minyak biji rami. Selain dipercaya memilik khasiat kesehatan dalam kecantikan wanita, minya dari biji rami dapa meringankan gejala PMS.
  8. Minyak kayu putih. Bisa juga dengan memanaskan perut dengan minyak kayu putih atau kompres. Gosokkan minyak kayu putih pada bagian perut, pinggul dan punggung. minyak kayu putih bisa diganti dengan balsem, kompres hangat baik oleh wanita seperti. Yang penting adalah untuk perut dan wanita kembali keep hangat. panas yang lebih baik.
  9. Pijat perut. campuran pendapatan minyak untuk PMS meringankan:
    + 10 tetes minyak Geranium
    15 tetes minyak lavender
    5 tetes minyak chamomile
    3 tetes minyak cypress
    2 tetes minyak almond.
    Campur semua minyak dalam botol, kemudian menggunakannya untuk memijat perut setiap kebutuhan. Campuran minyak juga dapat digunakan untuk memijat kaki yang sakit untuk PMS.
    Sisa dari campuran minyak bisa bertahan beberapa bulan jika disimpan dalam botol bersih dan disegel dengan baik pada suhu kamar.

Kontrol suasana hati

Kontrol suasana hati

Anda dapat memperbaiki suasana dengan mendengarkan musik, menonton film komedi dll. Atau anda bisa mencoba untuk tidur. Setidaknya wanita tidur tidak merasakan sakit dan tidak akan marah terhadap siapa pun, tanpa alasan yang jelas.

Dengan adanya berapa tips diatas, tentu anda tidak harus mencoba semunya. Cukup pilih satu atau beberapa yang kiranya mudah untuk anda lakukan.

Bahkan, meringankan suasana hati adalah relatif, tergantung pada kepentingan. Oleh karena itu, mencari sendiri hal-hal yang bisa membuat wanita merasa nyaman dan merasa terhibur.

Sebagai contoh: saya membutuhkan ketenangan selama PMS dan menstruasi, jadi saya lebih memilih untuk berdiam diri dirumah.

Ketika di rumah, saya sering mendengarkan musik yang menenangkan atau menonton film komedi atau juga menonton variety show yang akan membuat saya tertawa terbahak-bahak. Jadi, saya bisa melupakan PMS yang sedang saya derita

Pemahaman tentang PMS

PMS (premenstrual syndrome) terjadi setiap bulan ketika wanita mengalami menstruasi. PMS adalah periode terburuk bagi kebanyakan wanita, karena ia begitu menyakitkan dan sangat mengganggu.

PMS bukanlah penyakit, karena akan terus terjadi selama wanita terus memiliki menstruasi (sebelum menopause). Gejala PMS dapat menjadi lebih parah dengan usia. Oleh karena itu, banyak PMS mengalami gejala pada usia 30 lebih menyakitkan daripada saat dalam 20 tahun nya. Hal ini juga dapat terjadi karena kondisi tubuh tidak lagi sebagai fit di usia 20 tahun.

Manusia tidak bisa membayangkan beratnya gejala sindrom pramenstruasi. Kebanyakan pria melaporkan bahwa wanita berperilaku tidak normal selama masa menstruasi, karena mereka melihat emosi perempuan tidak stabil pada masa itu.

Wanita yang biasanya dengan karakter tenang dan lembut bisa menjadi mudah menangis, menjerit dan mengamuk tanpa alasan yang jelas selama gejala PMS.

Fit dan Mood yang baik untuk mengatasi gejala PMS

kebugaran dan suasana hati yang buruk ketika PMS dan menstruasi bahkan dapat mempengaruhi hubungan pasangan itu. Oleh karena itu wanita yang tidak bisa mengendalikan emosinya, dan pria yang tidak mendukung pasangannya bisa menjadi begitu sensitif.

Bahkan, pria harus memahami apa itu dan apa gejala PMS. Pria perlu tahu bahwa gejala PMS sangat menyakitkan yang bisa membuat wanita begitu emosional, dan laki-laki perlu memahami bahwa dukungan dari pasangan bisa menjadi cara yang bagus untuk mengatasi gejala PMS.

Sekarang Anda tahu apa PMS dan bagaimana mengatasinya?
Aku seperti minyak kayu putih digosokkan pada bagian perut, pinggang dan punggung, termasuk dua kaki jika diperlukan. Kemudian, teh jahe panas dicampur dengan madu dan jus lemon. sederhana ini dan cara efektif untuk meredakan kembung, kram perut dan sakit kaki.

Namun, cara yang efektif bagi saya belum tentu cocok untuk wanita (terutama jika wanita tidak suka teh jahe). Oleh karena itu, wanita dapat memilih salah satu dari beberapa cara di atas.

Pada dasarnya, untuk wanita mencoba cara-cara di atas untuk mengatasi rasa sakit gejala PMS atau sindrom pramenstruasi, dan jika mungkin untuk mengendalikan emosi wanita wanita untuk tidak merusak hubungan dengan orang-orang di sekitar.