Pelukan mungkin hal yang hanya bermanfaat untuk keromantisan kepada pasangan, Namun pelukan sendiri memiliki manfaat yang amat besar.

Yang kita ketahui bersama, mungkin pelukan hanya memberikan perlindungan terhadap psikis seseorang yang menimbulkan rasa nyaman.

Namun manfaat pelukan lebih besar dari itu.

APA MANFAAT PELUKAN

Selain bisa memberikan kenyamanan dan tanda dari keromantisan, Pelukan juga bisa menghindari seseorang dari berbagai penyakit, terutama jantung dan infeksi.

Penyakit jantung dan Infeksi dapat di cegah dengan berpelukan dengan nyaman melalui pasangan kita.

Bukan hanya penelitian abal – abal, Studi ini telah di teliti oleh Carnegie Mellon University.

Studi ini menyatakan bahwa seperti halnya makan dan olahraga, melakukan pelukan juga memberikan manfaat yang besar.

Yaitu berupa meningkatnya sistem kekebalan tubuh dan menghindari manusia dari terkenda infeksi.

APA HASIL STUDY NYA

Dari studi ini juga mendukung dari jenis penelitian yang telah ada sebelumnya. Yaitu orang kesusahan melawan flu ketika mengalami konflik.

Juga, Orang yang menerima dukungan sosial baik dari keluarga atau dari siapapun akan aman dan terlindungi dari gangguan stress. Tidak terlepas dari semua serangan psikologis lainnya seperti depresi dan cemas.

Sehingga dari padanya, selain dapat menahan dari datangnya infeksi, pelukan juga bisa melawan semua penyakit jantung.

Cara Penelitiannya

Pada penelitan kali ini, Carnegie Mellon University, selaku pihak yang sedang melakukan penelitian, ingin melihat apakah pelukan dan dukungan sosial mencegah infeksi dan serangan jantung?.

Penlitian ini dilakukan dengan saranan survey ke sekitar 400 responden untuk seringnya konflik yang dialami dan memeluk orang yang dipercaya.

Hasil penelitian mengatakan bahwa pelukan dari orang yang dipercaya atu dari orang yang disayangi dan dukungan sosial dari siapa pun itu berpengaruh besar terhadap kesehatan seseorang.

Khususnya berefek ke sistem kekebalan tubuh seseorang, juga kepada kesehatan jantung.

Kesimpulan nya,,,

Mendapat pelukan dari orang yang disayangi serta mendapat dukungan sosial entah dari siapapun itu merupakan cara paling ampuh untuk mengurangi efek stres dan juga serangan infeksi pada tubuh.

Ketika orang sedang berpelukan, maka akan timbul rasa nyaman dan tenang yang merupakan kerja dari hormon oksitosin.

Hormon tersebut memiliki hubungan yang erat terhadap sistem imun. Sehingga ketika hormon tersebut sedang bekerja, maka tubuh akan menjadi kebal dalam menangkal penyakit.