5 Gejala Penyakit Jantung Yang Wajib di Waspadai

1 min read

5 Gejala Penyakit Jantung Yang Wajib di Waspadai

Jantung merupakan organ paling intim dan paling penting bagi tubuh manusia, Namun gejala penyakit jantung sering dialami beberapa orang. Terlepas dari seberapa usia dia, Muda ataukah tua.

Jantung adalah komponen terpenting bagi tubuh manusia. Bahkan, jantung sudah mulai bekerja untuk mengedarkan daraeh untuk tubuh sudah saat manusia masih dalam kandungan.

Fungsi Jantung – Beserta Gejala penyakit jantung yang dapat mengganggu kesehatan

Berikut ini adalah beberapa gejala yang menandakan bahwa ada penyakit pada jantung anda serta pertanda bahwa jantung anda tidak sehat.

Nyeri Leher

Jika anda sering merasakan ada nyeri pada leher anda yang mana rasanya sakit seperti ditarik, Itu adalah pertanda adan masalah pada jantung anda.

Nyeri pada leher adalah gejala penyakit jantung yang perlu diwaspadai. Biasanya orang yang telah terkena serangan jantung belakangan ia baru menyadari bahwa ia sering merasakan pegal pada badannya.

Pegal itu pun seperti rasa ditarik akibat otot yang terkesan terlalu tegang. Biasanya rasa ini terabaikan akibat fokus terhadap penyakti lain yang ada pada dada.

Gangguan Seksual – Salah satu penyebab utama gejala penyakit jantung

Kita telah ketahui bersama bahwa tubuh kita bisa beraktifitas bergerak dan lainnya akibat adanya suplai darah dan oksigen dari jantung.

Termasuk urusan seksual.

JIka jantung terganggu, otomatis semua organ pada tubuh juga akan terganggu. Termasuk juga kurangnya atau tidak stabilnya aliran darah ke organ intim yang mengakibatkan gangguan seksual tersebut.

JIka anda mengalami ini silahkan hubungi dokter dengan segera.

Baca : Manfaat matahari pagi bagi kesehatan jantung

Sering merasa pusing, sesak napas atau pingsan

Rata-rata orang yang terkena serangan jantung mengalami sesak nafas, pusing atau pingsan terlebih dahulu.

hal di atas bisa terjadi karena jantung yang seharusnya memberikan pasokan darah yang banyak ke seluruh tubuh, tidak tercukupi.

Sehingga menjadikan penderitanya merasa pusing, sesak nafas bahkan juga pingsan.

Merasakan sakit pada rahang dan telinga

Jangan pernah menganggap remeh atau mengabaikan jika mengalami sakit yang ada dirahang dan telinga. terutama jika rasakit tersebut tidak kunjung hilang atau sering muncul.

MEngapa demikian?

Karena sakit pada rahang dan telinga merupakan salah satu gejala penyakit jantung.

Penjelasannya seperti ini…

Hal ini terjadi dikarenakan adanya jaringan jantung yang tidak benar atau rusak. Sehingga jaringan yang rusak tersebut mengirimkan sinyal ke sum-sum tulang belakang organ tubuh manusia.

Dari hal itu, rahang dan telinga secara otomatis menerima sinyal yang diterima dari tulang sum-sum tersebut yang mempengaruhi saraf rahang dan telinga.

Rasa sakit yang muncul di rahang dan telinga akibat gejala penyakit jantung berbeda dengan penyakit gigi atau infeksi gigi seperti biasanya.

Karena rasa sakit ini sifatnya dia lebih menyebar luas bahkan untuk beberapa kasus hingga bahu dan lengan.

Gangguan pencernaan, mual atau rasa perih di perut

Sering mengalami gangguan pada lambung atau perut?

Jangan terlalu cepat men judge nya sebagai maag. Karena bisa saja ia merupakan gejala penyakit jantung yang wajib untuk di waspadai.

Kondisi mual atau rasa perih di perut bisa terjadi karena adanya penyumbatan lemak yang akan mengurangi suplai darah ke jantung.

Yang mana dari padanya, Akan mengirimkan sinyal saskit dan nyeri pada bagian tubuh yang lebih rendah dari dada.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *