Tips Perawatan Bell’s Palsy Paling Mudah Di Rumah

Pernah mendengar gangguan kesehatan bernama Bell’s Palsy? Bell’s Palsy yaitu gangguan saraf yang mengacaukan kontrol otot di salah satu sisi wajah. Alhasil, penderita Bell’s Palsy akan mengalami pelemahan otot atau kelumpuhan yang membuat salah satu sisi wajahnya terlihat melelai.

Walaupun para ahli kesehatan kerap mengasosiasikan Bell’s Palsy dengan infeksi virus, sebenarnya penyebab pastinya masih belum diketahui secara pasti. Hasilnya, tidak ada metode pengobatan yang benar-benar pasti untuk menyembuhkan penyakit ini. Untungnya penderita Bell’s Palsy akan membaik dengan sendirinya dalam waktu beberapa minggu atau beberapa bulan.

#Tahukah Anda?
Siapapun bisa terkena penyakit ini, akan tetapi penyakit ini biasanya muncul diantara umur 15-45 tahun. Anda bisa membatasi peluang terkena penyakit ini dengan mengurangi faktor resikonya.

Tips Perawatan Bell’s Palsy Paling Mudah Di Rumah

Selain dengan mengonsumsi obat-obatan dokter, anda juga perlu mencoba melakukan Tips Perawatan Bell’s Palsy Paling Mudah Di Rumah yang bisa meredakan gejala Bell’s Palsy ini:

Lindungi Mata Anda

Karena Bell’s Palsy bisa membuat penderitanya kesulitan untuk menutup mata, area mata yang terpengaruh pun secara otomatis akan terasa kering dan teriritasi. Untuk menjaga kelembapannya, cobalah untuk melubrikasi bola mata menggunakan masker mata atau obat tetes khusus. Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan kacamata hitam di siang hari dan masker mata di malam hari untuk melindungi mata dari debu dan polutan lain.

  • Batasi waktu penggunaan komputer agar mata anda tidak terlalu kering.

Kompres Wajah Dengan Bantalan Hangat

Apabila anda tidak mempunyai batalan hangat, cobalah merendam selembar kain atau handuk lembut di dalam air dan memerasnya. Setelah itu tempelkan kain atau handuk di area yang terkena dampak Bell’s Palsy selama beberapa menit. Ulangi proses tersebut beberapa kali untuk meredakan sakit yang timbul.

Lakukan Perawatan Dengan Banyak Mengonsumsi Vitamin

Beberapa jenis vitamin dan mineral termasuk (B12, B6 dan seng) bisa memengaruhi pertumbuhan saraf tubuh. Hasilnya dengan mengonsumsinya pun ampuh bisa mengurangi gejala-gejala Bell’s Palsy yang berhubungan dengan kerusakan saraf.

  • Beberapa jenis makanan yang kaya akan Vitamin B6 yaitu alpukat, pisang, kacang-kacangan dan biji-bijian utuh
  • Beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin B12 diantaranya yaitu sapi, kerang, daging, telur susu dan beberapa serealia yang tidak melalui proses fortifikasi (penambahan mikronutrien)
  • Beberapa jenis makanan yang kaya akan seng adalah daging tinggi protein seperti daging sapi, kambing dan ayam serta kacang-kacangan dan biji-bijian utuh
  • Konsultasikan kemungkinan mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda akan Vitamin B12, B6 dan seng kepada dokter.

Lakukan Perawatan Fisik Dengan Berolahraga

Sebenarnya beberapa fungsi wajah bisa diperbaiki dengan melakukan olahraga tertentu untuk melatih otot-otot pada wajah. Tidak hanya itu, berolahraga juga mampu meredakan beberapa gejala Bell’s Palsy sekaligus mengurangi rasa sakit yang menyertainya. Mintalh rekomendasik dokter mengenai terapi fisik yang berpengalaman dalam menangani pasien Bell’s Palsy.

Lakukan Teknik Relaksasi

Meditasi, yoga dan melakukan latihan pernapasan dalam sangat ampuh melepaskan ketegangan dan meredakan rasa sakit pada otot. Walaupun efektivitasnya untuk menyembuhkan Bell’s Palsy masih belum bisa dibuktikan, akan tetapi teknik tersebut mampu mengurangi rasa tidak nyaman yang menyertai penyakit tersebut.

  • Bell’s Palsy bisa memicu timbulnya stres dan ketidaknyamanan fisik dalam diri penderitanya. Maka dari itu, cobalah melakukan beberapa teknik relaksasi yang sekaligus mampu berfungsi sebagai proses terapi emosional.

Lakukan Akupuntur

Teknik ini menggunakan jarum kecil yang ditusukkan ke berbagai titik spesifik di kulit anda. Tujuan penerapannya yaitu untuk menstimulasi saraf dan otot, serta meredakan rasa sakit dan mengurangi gejala Bell’s Palsy yang lain. Apabila perlu, mintalah rekomendasi dokter menganai akupunturis terpercaya yang ada di wilayah tempat anda tinggal.

#Catatan!
  • Bell's Palsy terjadi jika ada saraf wajah yang menerima tekanan. Walaupun penyebab pastinya belum diketahui, kemungkinan besar gangguan tersebut disebabkan oleh infeksi virus seperti meningitis atau herpes simplex. Bell's Palsy juga sering kali dikaitkan dengan penyakit lain seperti influenza, lyme dan diabetes
  • Bell's palsy berbeda dengan kelumpuhan wajah akibat stroke
  • Bell's palsy tidak akan memengaruhi saraf okular atau saraf yang mengontrol pergerakan mata

Rekomendasi Pengobatan Bell’s Palsy Secara Herbal



Ingin Mengobati dan Menyembuhkan Bell’s Palsy Dengan Aman Tanpa Efek Samping? Obat Herbal Bell’s Palsy Ini Solusinya!!



Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Jelly Gamat Gold-G dalam mengobati Bell’s Palsy yang sudah terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit secara alami, aman, cepat dan tanpa menimbulkan efek samping dengan harga yang sangat terjangkau. Menggunakan obat herbal ini merupakan solusi yang sangat tepat karena sudah sangat terbukti dan terjamin khasiatnya.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Bell’s Palsy ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Bell’s Palsy

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idaman Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019 (Telp./SMS/WA) – 5D55CD3A (BBM)
Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia
Jelly Gamat Gold-GObat Herbal Bell’s Palsy

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*