Tips Mengobati Fibromyalgia Paling Mudah Ala Rumahan

Fibromyalgia dikenal dengan sebuah kondisi gangguan medis yang bisa membuat seluruh tubuh (khususnya tulang dan otot) seseorang terasa nyeri dan kondisi ini termasuk kronis atau jangka panjang. Karena hal tersebut, maka otomatis rutinitas pun menjadi terganggu dan terhambat. Fibromyalgia ini juga disebut dengan FMS atau Fibromyalgis Syndrome. Tingkat keparahan yang dialami setiap pendertinya akan berbeda-beda sesuai dengan tingkat keparahannya.

Keluhan gejala fibromyalgia biasanya muncul sesudah stres psikologi, infeksi, operasi maupun trauma fisik yang terjadi secara signifikan. Pada sejumlah kasus, gejala bisa semakin serius saja mesji terjadi secara berangsur-angsur seperti perubahan suasana hati mendadak, cepat lelah dan gangguan tidur.

#Tahukah Anda?
Fibromyalgia cukup umum terjadi. Hampir 1 dari 20 orang mengalami fibromyalgia pada tingkat tertentu. Fibromyalgia lebih banyak mempengaruhi wanita daripada pria. 90% kasus terjadi pada wanita. Kondisi ini bisa terjadi pada pasien dengan usia berapapun, biasanya mulai terjadi pada usia antara 30-50 tahun, akan tetapi juga bisa terjadi pada anak-anak dan lansia.

Tips Mengobati Fibromyalgia Paling Mudah Ala Rumahan

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati fibromyalgia, salah satunya yaitu dengan melakukan Tips Mengobati Fibromyalgia Paling Mudah Ala Rumahan yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah:

Konsumsi Makanan Yang Tepat

Meskipun tidak sepenuhnya diakui, fibromyalgia diyakini mempunya komponen penyebab radang atau sensitif terhadap bahan kimia. Maka dari itu, diet anti inflamasi akan sangat bermanfaat. Diet ini menekankan konsumsi whole food (makanan yang di proses seminimal mungkin), dan jika memungkinkan utamakan makan organik. Diet ini juga menjauhi bahan pengawet dan tambahan.

  • Dalam diet ini, jauhi semua makanan yang sudah diproses dan diolah.

Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran

Anda harus meningkatkan asupan buah dan sayuran setiap harinya. Buah harus memenuhi setengah kebutuhan makanan per hari. Sertakan juga berbagai jenis buah terutama berry, misalnya blueberry, raspberry, strawberry, gooseberry dan blackberry. Buah-buhan ini mengandung antioksidan dan komponen lain yang mempunyai zat antiinflamasi.

  • Pastikan anda juga menyertakan beragam jenis sayuran. Sayuran berdaun gelap, misalnya bayam, sawi, brokoli banyak mengandung Vitamin E yang bisa mengurangi molekul inflamasi di dalam tubuh.

Konsumsi Daging Yang Tepat

Ada beberapa jenis daging yang membantu mengurangi inflamasi yang berhubungan dengan fibromyalgia. Tingkatkan asupan ikan berlemak yang mengandung asam lemak omega 3 (zat antiinflamasi alami). Contohnya, ikan salmon, tuna, kod dan ikan segar lain.

  • Jauhi daging merah, kecuali dari ternak yang hanya diberi makan rumput atau makanan organik.

Jauhi Beberapa Makanan Tertentu

Terdapat beberapa jenis makanan dan bumbu yang harus dijauhi. Diantaranya gula dan pengganti gula yang bukan olahan alami. Selain itu, jauhi minuman panas, alkohol, kopi dan makanan pedas. Makanan-makanan ini akan membuka pembuluh darah dan menyebabkan peronaan yang bisa mengakibatkan inflamasi.

  • Akan tetapi anda bisa menambahkan bumbu semacam jahe, ketumbar dan bawang karena mengandung antiinflamasi. Anda juga bisa menambahkan pemanis alami, misalnya madu, atau stevia.

Lakukan Olahraga

Ada beberapa bukti kuat yang menyatakan bawah olahraga bermanfaat untuk penderita fibromyalgia. Riset membuktikan bawah aktivitas fisik moderat sangat efektid untuk meredakan fibromyalgia. Awali dengan aktivitas fisik benturan ringan seperti berjalan. Mungkin cukup sulit untuk memulai olahraga, maka dari itu angan terlalu memaksakan diri.

  • Berjalanlah perlahan-lahan mengelili rumah setiap 1-2 jam. Ajak peliharaan anda berjalan-jalan 2-3 kali lebih banyak dari normal. Sering-sering naik tangga dan parkirkan mobil agak jauh dari tujuan anda
  • Cobalah untuk melakukan Taici. Carilah kelas aktivitas kelompok di kota anda. Anda juga bisa mencari kelas yoga atau aerobik benturan ringan
  • Pastikan anda menyelingi olahraga dengan istirahat. Coba cari kelas meditasi. Meditasi bisa berdampak baik dan signifikan terhadap suasana hati dan tingkat stres anda.

Lakukan Latihan Pernapasan

Ada beberapa latihan pernapasan yang bisa membantu anda lebih rileks. Duduklah di kursi, kemudan tarik 3 napas melalui hidung. Pada hirupan pertama, angkat kedua tangan kedepan. Tahan kedua lengan pada ketinggian bahu. Pada hirupan kedua, gerakan tangan ke samping. Tahan kedua lengan pada ketinggian bahu selama pernapasan ini. Pada hirupan ketiga, angkat kedua lengan ke atas kepala anda.

  • Ulangi latihan ini sebanyak 10-12 kali
  • Apabila anda merasa pusing, berhentilah. Paru-paru akan mengambil alih dan kembali ke ritme alami anda.
#TIPS!
Pastikan gangguan lain yang mungkin menjadi bagian dari fibromyalgia ikut didiagnosis dan dirawat. Gangguan lain ini diantaranya menopause atau putus haid (yang bisa menggangu sistem hormon dan berdampak pada fibromyalgia) dan menurunnya fungsi tiroid (yang banyak gejalanya serupa dengan gejala fibromyalgia).

Rekomendasi Pengobatan Fibromyalgia Secara Herbal



Ingin Mengobati dan Menyembuhkan Fibromyalgia Dengan Aman Tanpa Efek Samping? Obat Herbal Fibromyalgia Ini Solusinya!!



Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Jelly Gamat Gold-G dalam mengobati Fibromyalgia yang sudah terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit secara alami, aman, cepat dan tanpa menimbulkan efek samping dengan harga yang sangat terjangkau. Menggunakan obat herbal ini merupakan solusi yang sangat tepat karena sudah sangat terbukti dan terjamin khasiatnya.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Fibromyalgia ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Fibromyalgia

 Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idaman Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019 (Telp./SMS/WA) – 5D55CD3A (BBM)
Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia
Jelly Gamat Gold-GObat Herbal Fibromyalgia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*