Pengobatan Kista Bartholin

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Kista Bartholin? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 5 Langkah Pengobatan Kista Bartholin Paling Mujarab Ini


Kista Bartholin terbentuk ketika terjadi penyumbatan pada saluran kelenjar bartholin. Kista bisa berukuran kecil dan tidak menimbulkan rasa sakit akan tetapi juga bisa sebaliknya.

Bartholin merupakan kelenjar yang terletak pada kedua sisi bibir vagina pada alat kelamin perempuan. Kelenjar bartholin mengeluarkan cairan yang berperan sebagai pelumas saat berhubungan seksual. Kelenjar ini kecil sehingga tidak mudah terdeteksi oleh tangan maupun mata.

5 Langkah Pengobatan Kista Bartholin Paling Mujarab

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati kista bartholin, salah satunya yaitu dengan melakukan 5 Langkah Pengobatan Kista Bartholin Paling Mujarab yang sudah terjamin diantaranya yaitu:

1. Lakukan Prosedur Mandi Sitz Beberapa kali sehari

Salah satu metode pengobatan kista bartholin yaitu dengan melakukan prosedur mandi sitz secara rutin. Sejatinya, anda hanya perlu mengisi bak mandi atau ember dangkal dengan air hangat secukupnya (pastikan jumlah air cukup banyak untuk merendam area bokong dan vagina). Apabila ingin, anda bahkan bisa mengisi bak mandi sampai penuh sekaligus merendam seluruh tubuh di dalamnya.

  • Setidaknya lakukan prosedur ini 3-4 kali dalam sehari
  • Prosedur ini bertujuan untuk menjaga kebersihan area di sekitar kista, mengurangi rasa sakit dan atau ketidaknyaman yang muncul di area tumbuhnya kista dan meningkatkan kemungkinan kista untuk mengeluarkan cairan di dalamnya secara alamiah.

2. Konsumsi Obat-obatan untuk meredakan rasa sakit yang muncul

Selagi menunggu kista dirawat atau sembuh, cobalah mengonsumsi obat-obatan pereda sakit untuk menghilangkan ketidaknyamanan yang muncul diarea tumbuhnya kista. Obat-obatan bebas tersebut bisa dengan mudah anda beli diberbagai apotek, beberapa obat yang lazim dikonsumsi diantaranya yaitu:

  • Ibuprofen (Advil, Motrin) dengan dosis 400-600; dikonsumsi setiap 4-6 jam atau ketika dibutuhkan
  • Asetaminofen (Tylenol) dengan dosis 500 mg; dikonsumsi setiap 4-6 jam ketika dibutuhkan.

3. Lakukan Operasi Pengeluaran Cairan

Sejatinya, ini merupakan cara paling efektif untuk mengobati kista bartholin yang tidak kunjung sembuh. Apabila dokter umum yang biasa anda kunjungi sudah berpengalaman melakukannya, cobalah untuk meminta bantuannya. Apabila tidak, kemungkinan besar anda akan dirujuk ke dokter lain yang sudah berpengalaman untuk melakukan prosedur tersebut.

  • Sebagian besar prosedur insisi dan pengaluaran cairan merupakan operasi kecil yang bisa dilakukan di ruangan dokter dengan bantuan bius lokal
  • Pertama-tama, dokter akan membuat insisi atau sayatan kecil di dinding kista agar cairan di dalamnya bisa mengalir keluar
  • Setelah itu, dokter akan memasang kateter di dalam kista. Umumnya prosedur ini, hanya dilakukan pada kista yang berulang dan kateter tidak boleh dilepaskan setidaknya sampai 6 minggu setelah operasi
  • Tujuan pemasangan kateter adalah untuk menjaga kondisi agar tetap terbuka. Dengan demikian, sisa abses atau cairan yang menumpuk bisa sepenuhnya dikeluarkan
  • Melakukannya juga akan mencegah terjadinya penumpukan cairan dan menyembuhkan kista secara alamiah.

4. Jangan Berhubungan Seksual sampai kateter anda dilepaskan

Umumnya pasien harus menggunakan kateter selama 4-6 minggu untuk menjaga kondisi agar tetap terbuka dan mencegah terjadinya penumpukan cairan pascaoperasi. Oleh karena itu, jangan melakukan hubungan seksual sampai kateter anda dilepaskan.

  • Berhenti melakukan hubungan seksual secara temporer juga mampu mencegah kista terinfeksi
  • Walaupun dokter tidak memasang kateter pascaoperasi, umumnya pasien tetap tidak boleh melakukan hubungan seksual selama 4 minggu untuk memastikan proses pemulihannya.
Baca Juga : Obat Herbal Kista Bartholin

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Kista Bartholin Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Tukak Lambung Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Tukak Lambung Ini Solusi Terbaiknya~!


5 Langkah Pengobatan Kista Bartholin Paling Mujarab yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Kista Bartholin yang sudah terbukti efektif untuk mencegah dan mengobati Kista Bartholin secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Kista Bartholin merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Kista Bartholin ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Kista Bartholin Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Kista Bartholin

 Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idaman Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Bersih WanitaObat Herbal Kista Bartholin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*