Mata Blefaritis Sembuh Dengan 7 Cara Alami Ala Rumahan Ini

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Mata Blefaritis? Bingung cara mengatasinya? Ternyata Mata Blefaritis Sembuh Dengan 7 Cara Alami Ala Rumahan Ini Loh!

Ketahui! Bahaya Penyakit Mata Blefaritis!


Mata Blefaritis merupakan peradangan pada kelopak mata yang menyebabkan bagian tersebut jadi terlihat bengkak dan merah. Kondisi ini bisa terjadi pada kedua mata dengan kondisi peradangan yang lebih terlihat jelas pada salah satu mata dibanding mata yang lain. Blefaritis bisa dialami oleh semua golongan usia dan kondisi ini umumnya tidak menular.

Penyebab Mata Blefaritis

Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari blefaritis, akan tetapi ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan resiko penyakit ini seperti munculnya ketombe pada kulit kepala atau alis. Reaksi alergi dari penggunaan produk kosmetik juga bisa memicu radang pada kelopak mata. Faktor lain yang bisa meningkatkan resiko seseorang terkena blefaritis diantaranya yaitu:

  • Efek samping penggunaan obat
  • Infeksi bakteri
  • Kelainan pada kelenjar minyak
  • Terdapat kutu pada bulu mata.

Mata Blefaritis Sembuh Dengan 7 Cara Alami Ala Rumahan Ini

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Mata Blefaritis, ternyata Mata Blefaritis Sembuh Dengan 7 Cara Alami Ala Rumahan Ini loh, apa saja pengobatan itu? Simak pembahasannya berikut ini sampai tuntas!!

1. Menggunakan Tanaman Mullein

Mullein merupakan salah satu jenis herbal yang memang bisa digunakan untuk mengobati blefaitis. Mullein merupakan tanaman yang terdiri dari beberapa daun dan terlihat seperti mempunyai banyak bulu. Tanaman ini memang tampak seperti kubis dan mempunyai bunga kuning yang tumbuh dari bagian tengah. Mullein sering digunakan untuk mengatasi infeksi pada bagian kelopak mata seperti yang terjadi pada blefaritis. Kemudian obat herbal ini juga bersifat mendinginkan dan meneangkan sehingga rasa sakit dan bengkak akibat blefaritis tidak terjadi. Pada awal gejala perawatan dengan mullein bisa membuat pengobatan lebih cepat sembuh. Tidak hanya itu mullein juga sangat penting untuk memulihkan jaringan kelopak mata yang rusak atau berbekas akibat blefaritis.

Untuk mengobati mata blefaitis menggunakan mullein ikuti beberapa langkah ini:

  • Anda bisa menggunakan mullein yang sudah dikeringkan atau menjadi teh
  • Rebus atau rendam teh dengan air hangat kemudian biarkan hingga dingin
  • Kompres bagian mata dengan air tersebut dan ulangi selama beberapa kali
  • Anda juga bisa minum teh mullein dengan tambahan madu untuk membantu merawat blefaritis dari dalam tubuh.

2. Menggunakan Goldenseal

Goldenseal merupakan jenis ramuan herbal yang sering ditemukan pada berbagai jenis herbal yang diolah menjadi suplemen. Tanaman hijau ini mempunyai daun kecil dan berbentuk sedikit lebih lebar. Ada bunga merah yang bisa ditemukan ketika sudah matang. Bunga mengandung beberapa komponen penting untuk menyembuhkan blefaitis seperti berberin dan juga hidrastin. Kedua bahan ini bisa membantu membunuh bakteri, virus dan jamur yang menyebabkan infeksi blefaritis. Tanaman ini juga bisa membantu anda mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik sehingga anda bisa melawan infeksi yang menyebabkan blefaritis.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Anda bisa mencoba untuk merebus daun goldenseal yang masih segar dan kemudian biarkan hingga menjadi dingin
  • Saring airnya kemudian gunakan untuk mencuci mata dan mengompres bagian mata yang sakit
  • Anda juga bisa meminum air rebusan ini atau teh untuk menyembuhkan blefaritis dari dalam tubuh.

3. Menggunakan Akar Mahonia Aquifolium

Buah dari tanaman mahonia aquifolium atau oregon dalam keluarga Berberidaceae. Ini merupakan salah satu jenis tanaman yang berasal dari Amerika Utara. Bahan herbal ini snagat baik untuk mengatasi blefaritis karena bisa membuat peradangan berkurang dengan cepat. Kemudian obat juga akan bekerja untuk membunuh sumber bakteri penyebab blefaritis. Obat ini juga bisa bekerja untuk membuat mata merah menjadi lebih cepat sembuh. Jika digunakan secara teratur maka bisa mencegah timbulnya blefaritis berulang yang memang sering terjadi. Bahan ini mengandung zat yang disebut dengan nama berberin yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat dan bisa melawan bakteri penyebab mata blefaritis. Bahkan efeknya juga bisa bekerja seperti antibiotik.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Ambil akar tanaman yang masih segar kemudian bersihkan hingga benar-benar sangat bersih
  • Rendam dengan air panas kemudian gunakan airnya untuk mengompres atau mencuci mata anda secara teratur.

4. Menggunakan Bunga Calendula

Bunga calendula sudah lama digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit mata seperti blefaritis. Calendula termasuk jenis bunga alami yang mengandung senyawa seperti astringent, anti peradangan dan juga membuat pembengkakan pada mata cepat sembuh. Biasanya ketika anda menderita blefaritis maka bagian kulit mata menjadi gatal, bengkak, nyeri dan sangat tidak nyaman. Obat ini akan mengatasi gejala dengan cepat sehingga blefaritis juga akan lebih cepat sembuh. Bahkan calendula bisa membuat infeksi lebih cepat sembuh karena bisa mengatasi bakteri dengan cepat.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Anda bisa mencoba untuk minuh teh calendula setiap hari untuk mengobati blefaritis dari dalam tubuh
  • Anda juga bisa mengompres bagian mata dengan bunga calendula akan tetapi yang sudah dikeringkan. Anda bisa menggunakan air dari teh calendula dan jangan menerapkan calendula kering secara langsung pada bagian mata
  • Anda juga bisa mencuci mata dengan air teh calendula namun harus terus membersihkan mata setiap saat dengan air hangat.

5. Menggunakan Bunga Chamomile

Bunga chamomile menjadi jenis obat herbal untuk mengobati blefaritis. Bunga ini mengandung zat penenang yang sangat alami sehingga bisa mengatasi iritasi pada kelopak mata dengan cepat. Kemudian obat akan bekerja untuk mengatasi mata merah, membuat mata menjadi lebih tenang, mengurangi bengkak pada bagian mata dan juga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan blefaritis. Bahkan jika digunakan secara teratur maka anda bisa merasakan blefaritis tidak akan menjadi parah dan sembuh dengan cepat. Apabila bagian kelopak mata bersisik akibat blefaritis maka bunga ini juga bisa membantu membersihkan sisik sehingga kelopak mata anda akan menjadi lebih sehat dan bersih.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Anda bisa mengonsumsi teh chamomile yang sudah diolah menjadi teh celup atau teh herbal. Anda bisa minum seperti biasa terutama menjelang tidur
  • Anda juga bisa mencoba untuk mengompres mata dengan bunga chamomile yang sudah dikeringkan. Seduh teh dengan air panas dan gunakan handuk untuk mengompres mata
  • Apabila blefaritis sangat parah maka anda bisa menggunakan chamomile yang sudah diolah menjadi krim khusus untuk mata.

6. Menggunakan Tanaman Euphrasia

Tanaman eyebright atau euphrasia merupakan jenis tanaman herbal dengan bentuk bunga indah berwarna putih seperti terompet kecil. Tanaman ini sangat terkenal karena bisa membantu mengatasi infeksi dan peradangan pada mata seperti blefaritis. Bahkan tanaman ini bisa bekerja sangat baik untuk membantu membuat kulit di sekitar mata menjadi tidak terlalu gatal. Gejala ini memang termasuk sangat awal akan tetapi jika bisa disembuhkan maka bisa membuat blefaritis menjadi tidak terlalu parah.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Kumpulkan daun tanaman yang masih segar dan hijau atau baru saja dipetik
  • Cuci hingga bersih kemudian rendam dengan air hangat selama beberapa saat
  • Gunakan handuk untuk mengambil airnya kemudian kompres pada bagian mata
  • Anda juga bisa menggunakan air ini untuk mencuci mata agar tetap bersih selama terkena blefaritis.
Baca Juga : Obat Herbal Mata Blefaritis

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Mata Blefaritis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Mata Blefaritis Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Mata Blefaritis Ini Solusi Terbaiknya~!


Mata Blefaritis Sembuh Dengan 7 Cara Alami Ala Rumahan Ini yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Mata Blefaritis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Mata Blefaritis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Mata Blefaritis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Mata Blefaritis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Mata Blefaritis Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Gastroparesis

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idamana Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat Mata SoftgelObat Herbal Mata Blefaritis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*