Atasi Endometriosis Tanpa Operasi Dengan 5 Cara Alami

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang menderita Endometriosis? Bingung cara mengatasinya? Atasi Endometriosis Tanpa Operasi Dengan 5 Cara Alami Ini

Wanita Wajib Tahu! Bahaya Penyakit Endometriosis!


Endometriosis merupakan suatu penyakit pada sistem reproduksi wanita dimana jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim.

Endometriosis terjadi saat jaringan endometrium tumbuh di luar rahim. Apabila anda mengidap endometriosis, jaringan tersebut juga mengalami proses penebalan dan luruh, yang sama dengan siklus menstruasi. Akan tetapi darah tersebut akhirnya mengendap dan tidak bisa keluar terletak di luar rahim. Endapan tersebut akan mengiritasi jaringan di sekitarnya. Lama-kelamaan jaringan parut atau bekas iritasi pun akan terbentuk.

Gejala Endometriosis

Secara umum gejala endometriosis bisa meliputi rasa sakit yang luar biasa pada perut bagian bawah dan sekitar pinggul. Gejala ini biasanya terasa paling parah sebelum dan selama siklus menstruasi. Akan tetapi ada juga yang merasakan sakit sepanjang waktu. Rasa sakit tersebut juga terkadang muncul saat berhubungan seks atau setelahnya, serta rasa sakit waktu buang air kecil atau besar.

Disamping rasa sakit, perut terasa kembung, darah pada feses atau urine, volume darah yang berlebihan saat menstruasi, darah serta perdarahan di luar siklus menstruasi juga termasuk gejala Endometriosis.

Atasi Endometriosis Tanpa Operasi Dengan 5 Cara Alami

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Endometriosis, salah satu yaitu dengan melakukan Atasi Endometriosis Tanpa Operasi Dengan 5 Cara Alami ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah dengan memanfaatkan beberapa bahan alami, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Buah dan Kulit Manggis

Manggis merupakan salah satu buah yang sangat ampuh dijadikan obat alami untuk mengobati endometriosis. Daging manggis mengandung vitamin C dan zat antioksidan. Sementara kulitnya menyimpan beragam senyawa turunan xanthone, dimana yang paling utama adalah alfa-mangostin dan gamma-mangostin. Senyawa tersebut adalah zat antioksidan dan antiinflamasi yang bisa memerangi perkembangan sel-sel abnormal dalam tubuh seperti tumor, kista dan kanker.

Untuk mengobati endometriosis menggunakan manggis ini lakukan langkah berikut ini:

  • Pertama siapkan satu buah manggis
  • Lalu belah menjadi 2 bagian dan ambil dagingnya
  • Setelah dagingnya diambil, anda bisa mengupas bagian dalam kulit manggis dengan sendok (hindari bagian getahnya)
  • Rebus hasil kupasan tersebut
  • Setelah itu, siapkan blender. Masukan sedikit air, gula atau madu dan tambahkan rebusan kulit manggis
  • Blender semua bahan sampai halus
  • Ramuan pun siap untuk dikonsumsi.

#Catatan! Perlu diingat bahwa jus kulit manggis sebaiknya dikonsumsi setelah makan, jangan dengan keadaan perut kosong! Sedangkan untuk buahnya anda bisa mengonsumsinya langsung seperti biasa.

2. Menggunakan Kunyit Putih

Kunyit putih juga dikenal sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit endometriosis dan berbagai penyakit lainnya, seperti kanker payudara, nyeri haid, radang hati, asma, penyakit jantung dan sebagainya. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang tinggi yang ada dalam kunyit putih. Menurut penelitian, kunyit putih menyimpan senyawa antibiotik, antiinflaias dan RIP (Ribosome Inacting Protein) yang berperan menghambat perkembangan sel-sel abnormal (seperti kanker dan kista) dalam tubuh.

Untuk mengobati endometriosis menggunakan kayu putih anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama siapkan kunyit putih, cuci bersih lalu kupas dan potong menjadi kecil-kecil
  • Setelah itu masukkan kunyit putih yang berisi air dan rebus hingga mendidih
  • Kemudian tuang ke dalam gelas secukupnya
  • Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami
  • Lalu segera konsumsi ramuan tersebut.

3. Menggunakan Mahkota Dewa

Obat herbal untuk mengobati endometriosis yang selanjutnya adalah dengan menggunakan mahkota dewa. Tumbuhan ini mengandung beragam senyawa yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, melawan kanker dan meningkatkan sistem imun. Seperti antihistamin, flavonoid, saponin, polifenol, tanin dan masih banyak lagi yang lainnya. Sifat antioksidan yang dimiliki tumbuhan ini bisa menghambat perkembangan sel abnormal dalam tubuh tanpa merusak jaringan sehat.

Untuk mengobati endometriosis menggunakan mahkota dewa anda bisa mengikuti beberapa langkah pengobatan berikut ini:

  • Siapkan buah mahkota dewa yang telah dikeringkan, kira-kira 4-5 gram
  • Rebus dalam 5 gelas air dan tunggu sampai mendidih
  • Setelah mendidih anda bisa menyaringnya
  • Ramuan pun siap dikonsumsi.

Alternatif lain, anda juga bisa mengombinasikannya dengan kunyit putih untuk hasil yang lebih optimal. Selain itu, perlu diingat hindari biji buah ini karena bersifat racun. Dan jangan mengonsumsi berlebihan sebab bisa memicu sakit kepala. Buah ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil.

4. Menggunakan Daun Dewa

Mahkota dewa dan daun dewa merupakan tumbuhan yang berbeda. Umumnya masyarakat Jawa menyebutnya sebagai daun sambung nyawa. Daun ini mempunyai kandungan beragam senyawa seperti flavonoid, polifenol, tanin, saponin dan masih banyak lagi yang lainnya. Daun dewa sering dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai jenis penyakit, salah satuya yaitu untuk mengobati endometriosis. Hal ini dikarenakan sifat sitotastik di dalamnya yang mampu menghambat perkembangan sel-sel abnormal dalam tubuh.

Untuk mengobati endometriosis menggunakan daun dewa anda bisa mengikuti beberapa langkah pengobatan berikut ini:

  • Pertama siapkan sekitar 5 lembar daun dewa
  • Masukkan daun ke dalam panci, tambahkan sekitar 15 gram temu putih
  • Rebus hingga mendidih
  • Kemudian tuang ke dalam gelas secukupnya
  • Saring, kemudian anda bisa mengonsumsinya.
Baca Juga : Obat Herbal Endometriosis

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Endometriosis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Endometriosis Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Endometriosis Ini Solusi Terbaiknya~!


Atasi Endometriosis Tanpa Operasi Dengan 5 Cara Alami yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Endometriosis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Endometriosis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Endometriosis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Endometriosis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Endometriosis Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Endometriosis

 Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idaman Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Bersih WanitaObat Herbal Endometriosis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*