7 Tips Jitu Mengobati Tennis Elbow Ala Rumahan Manjur

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Tennis Elbow? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 7 Tips Jitu Mengobati Tennis Elbow Ala Rumahan Manjur Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Tennis Elbow !


Tennis Elbow merupakan nyeri dan peradangan pada sendi di sisi luar siku. Kondisi ini terjadi akibat tekanan yang berlebihan pada otot dan jaringan ikat yang menghubungkan otot dengan tulang (tendon) di lengan bawah di sekitar siku. Penderita tennis elbow merasakan nyeri saat meluruskan lengan yang bisa menjalar dari siku hingga ke lengan bawah. Dalam dunia medis tennis elbow disebut juga dengan lateral epicondylitis.

Sendi pada siku dikelilingi oleh sekumpulan otot yang berfungsi untuk menggerakkan siku, pergelangan tangan dan jari tangan. Bila tendon menegang, peradangan dan robekan bisa terjadi di sisi luar siku.

Penyebab Tennis Elbow

Tennis Elbow disebabkan oleh ketagangan pada otot dan tendon lengan bawah disekitar siku, akibat aktivitas berlebihan yang dilakukan secara berulang-ulang. Kondisi tersebut bisa mengakibatan peradangan dan robeknya otot serta tendon yang menghubungkan otot lengan bawah ke tulang siku.

Sebagaiman namanya, tennis elbow bisa terjadi akibat bermain tenis, dimana lengan bergerak memukul bola secara berulang. Selain tenis, beberapa olahraga dan kegiatan yang melibatkan gerakan lengan berulang juga bisa menjadi pemicu terjadinya tennis elbow diantaranya yaitu:

  • Olahraga seperti bulu tangkis, renang atau golf
  • Kegiatan seperti mengecat. menggunting atau mengetik dalam waktu yang lama.

7 Tips Jitu Mengobati Tennis Elbow Ala Rumahan Manjur

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Tennis Elbow, salah satu yatitu dengan melakukan 7 Tips Jitu Mengobati Tennis Elbow Ala Rumahan Manjur ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Es

Icing siku merupakan salah satu cara paling sederhana dan mudah untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Es juga bisa membantu untuk mencegah perkembangan dari kondisi tennis elbow. Bukan hanya es, anda juga bisa menggunakan kantung kacang beku.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Bungkus beberapa es batu ke dalam handuk tipis
  • Istirahatkan sikumu diatas bantal atau tempat empuk lainnya
  • Tempatkan handuk tersebut dengan lembut ke area yang terkena tennis elbow
  • Biarkan selama 10-15 menit
  • Ulangi beberapa kali sehari sampai rasa sakitnya hilang.
#Catatan! Jangan pernah menaruh es secara langsung pada kulit.

2. Menggunakan Kunyit

Kunyit mengandung curcumin, yang bekerja sebagai agen anti inflamasi serta penghilang rasa sakit alami. Tidak hanya itu, kunyit kaya akan antioksidan yang menghilangkan radikal bebas dan mempercepat waktu penyembuhan.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam satu cangkir susu. Panaskan diatas api kecil. Tambahkan sedikit madu dan kemudian minum 2x sehari, setidaknya selama beberapa minggu
  • Pilihan lainnya anda bisa mengonsumsi 250-500 miligram kapsul kunyit 3x dalam sehari akan tetapi setelah berkonsultasi dengan dokter.

3. Menggunakan Bawang Putih

Kaya akan sulfur dan selenium, bawang putih juga sangat membantu dalam pengobatan tennis elbow. Bawang putih bisa meredakan rasa sakit serta peradangan.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Panaskan 4 siung bawang putih tumbuk ke dalam 2 sendok minyak mustard sampai berubah menjadi coklat gelap. Saring dan biarkan minyaknya dingin sampai menjadi hangat dan nyaman. Oleskan minyak tersebyt ke tempat yang terkena tennis elbow. Pijat dengan lembut selama beberapa menit dan kemudian biarkan selama beberapa jam. Ikuti pengobatan ini 2x sehari selama beberapa hari
  • Anda juga bisa mengonsumsi 2-3 siung bawang putih mentah setiap hari. Apabila anda terhalang dengan bau atau rasa dari bawang putih, pertimbangkan mengonsumsi suplemen bawang putih akan tetapi setelah berkonsultasi dengan dokter.

4. Menggunakan Daun Komfrey

Ada bahan kimia tertentu di dalam daun komfrey yang bisa membantu kemampuan penyembuhan alami tubuh. Juga daun tersebut bekerja sebagai obat penghilang rasa sakit ringan.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Rendam daun komfrey ke dalam air panas sampai menjadi lunak
  • Sementara masih hangat, tekan daun lunak tersebut pada sendi yang terkena tennis elbow
  • Bungkus dengan kain di sekitar tempat tadi supaya daunnnya tetap di tempat
  • Biarkan semalaman
  • Ikuti pengobatan ini setiap hari sampai bengkak dan peradangannya hilang.
#Catatan! Setelah itu anda bisa menggosok dengan lembut minyak komfrey ke tempat yang terkena tennis elbow 2x sehari selama beberapa minggu.

5. Menggunakan Jahe

Jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang kuat yang banyak membantu dalam mengurangi gejala tennis elbow.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Potong sepotong kecil akar jahe dan didihkan ke dalam 2 cangkir air selama 10 menit. Saring dan tambahkan sedikit madu. Minum perlahan, 3x dalam sehari sampai rasa sakitnya menghilang
  • Menggunakan tapal/ pasta jahe pada area yang terkena tennis elbow juga akan membantu. Amnil 4 sendok makan jahe parut segar dan bungkus erat ke dalam kantung kapas. Letakkan kantung tersebut ke air panas selama kurang dari 1 menit dan biarkan dingin. Letakkan kantung tadi ke area yang terkena tennis elbow selama 15 menit. Ulangi prosesnya beberapa kali sehari sampai ada kemajuan.

6. Menggunakan Kulit Pohon Willow Putih

Obat herbal lain yang efektif untuk tennis elbow adalah kulit pohon willow putih. Karena kehadiran senyawa yang dikenal dengan salisin, kulit pohin willow bekerja senbagai penghilag rasa sakit alami.

Cara menggunakannya yaitu:

  • Tambahkan satu sendok teh kulit pohon willow putih kering ke secangkir air mendidih
  • Tutup dan rendam selama 15 menit
  • Saring dan minum teh tersebut selagi hangat
  • Lakukan hal tersebut setiap hari sampai anda merasa lebih baik.
Baca Juga : Obat Herbal Tennis Elbow

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Tennis Elbow Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Tennis Elbow Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Tennis Elbow Ini Solusi Terbaiknya~!


7 Tips Jitu Mengobati Tennis Elbow Ala Rumahan Manjur yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Tennis Elbow yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Tennis Elbow secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Tennis Elbow merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Tennis Elbow ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Tennis Elbow Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Tennis Elbow

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idaman Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat SendiObat Herbal Tennis Elbow

Artikel Terkait :

    helpjnd

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*