6 Tips Jitu Mengobati Dermatitis Numularis Ampuh

Anda Merupakan Salah Satu Dari Sekian Banyak Orang Yang Menderita Dermatitis Numularis? Bingung Cara Mengatasinya? Lakukan 6 Tips Jitu Mengobati Dermatitis Numularis Ampuh Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Dermatitis Numularis


Dermatitis Numularis merupakan suatu penyakit pada kulit yang ditandai dengan nyeri atau pedih pada bagian kulit. Daerah kulit yang terasa nyeri ini seringkali berbentuk koin oval yang muncul setelah terjadi kerusakan pada permukaan kulit, misalnya luka bakar, gesekan atau gigitan serangga. Bercak yang terasa perih akibat dermatitis numularis bisa menetap selama 1 minggu hingga 1 bulan. Dermatitis Numularis juga dikenal dengan istilah lain yaitu eksim numularis atau eskim dikoid.

Dermatitis Numularis lebih sering terjadi pada laki-laki dibanding dengan perempuan. Dermatitis Numularis pada laki-laki muncul pertama kali pada usia 55-60 tahun. Sedangkan pada perempuan, kondisi ini pertama kali muncul pada usia yang lebih muda, yaitu pada waktu remaja atau dewasa.

Gejala Dermatitis Numularis

Gejala dermatitis numularis seringkali ditandai dengan munculnya bercak kemerahan pada kulit yang berukuran kecil, akan tetapi banyak dan mengelompok. Bercak ini terkadang mengeluarkan cairan dan bisa mengumpul, kemudian membesar sehingga membentuk seperti koin. Bercak yang berubah menjadi kuning menunjukkan terjadinya infeksi bakteri Staphylococcus aureus pada daerah yang mengalami dermatitis. Kondisi ini bisa diatasi dengan menggunakan antibiotik. Kulit diantara bagian bercak dermatitis akan tetap bersih meskipun mudah mengalami iritasi.

6 Tips Jitu Mengobati Dermatitis Numularis Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati Dermatitis Numularis, salah satu diantaranya yaitu dengan melakukan 6 Tips Jitu Mengobati Dermatitis Numularis Ampuh ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu :

1. Hindari Penyebab Dermatitis Numularis

Dermatitis Numularis merupakan kondisi membandel yang disebabkan oleh sejumlah faktor lingkungan. Akan tetapi cara yang paling mudah untuk menghindari kemunculannya dan memungkinkan pemulihan kulit adalah menghindari penyebab kondisi tidak nyaman. Beberapa hal yang bisa menyebabkan dermatitis numularis diantaranya yaitu :

  • Iklim yang kering dan dingin
  • Gigitan serangga dan abrasi (seperti yang disebabkan olahraga)
  • Logam, misalnya nikel
  • Obat resep seperti interferon dan isotretinoin
  • Zat kimia seperti formaldehida
  • Infeksi bakteri
  • Sirkulasi yang tidak memadai khusunya di daerah kaki.
2. Lindungi Kulit Anda

Jangan mengekspos kulit pada zat kimia yang tidak diperlukan, pembersih atau abrasi. Jangan menggaruk atau menggosok kulit kapan pun. Anda tentu tidak mau mengiritasi kulit lebih lanjut atau menyebabkan infeksi kulit. Sebaiknya anda menghindari olahraga kasar dan aktivitas berat sampai kondisi kulit sudah pulih.

3. Mandi Atau Berendam Dengan Air Hangat Setiap Hari

Berendam selama 20 menit sekali dalam sehari bisa memperbaiki kondisi kulit anda. Pastikan air yang digunakan tidak terlalu panas. Anda bisa memasukkan oatmeal mentah atau soda kue ke dalam bak mandi untuk membantu menyejukkan kulit yang meradang.

4. Gunakan Pelembap Segera Setelah Mandi

Gunakan krim, salep atau losion pelembap sebelum mengeringkan badan untuk menghindari kulit yang kering. Keringkan badan dengan ditepuk-tepuk lembut, dan jangan digosok. Ulangi pemakaian pelembap apabila dibutuhkan.

  • Pelembap ruangan juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Pada kasus yang sudah parah, istirahat di tempat tidur dalam kamar yang sejuk dan lembap bisa membantu menenangkan kulit.
6. Tanyakan Tentang Pilihan Perawatan Lebih Lanjut Kepada Dokter Kulit

Untuk kondisi ekstrem, dokter kulit bisa menganjurkan perawatan medis yang lebih kuat. Banyak dari jenis perawatan yang lebih kuat mempunyai efek samping, maka dari itu pastikan anda mengkonsultasikan pilihan tersebut dengan doker. Beberapa pilihan diantaranya yaitu :

  • Terapi cahaya UV
  • Kortikosteroid oral dan topikal
  • Balutan perban basah (perban basah yang diberi obat, biasanya mengombinasikan pelembap dan kortikosteroid).
Baca Juga : Obat Herbal Dermatitis Numularis

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Dermatitis Numularis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Dermatitis Numularis Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Dermatitis Numularis Ini Solusi Terbaiknya~!


 

 

6 Tips Jitu Mengobati Dermatitis Numularis Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Dermatitis Numularis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Dermatitis Numularis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Dermatitis Numularis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Dermatitis Numularis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Dermatitis Numularis Klik Disini ↓ ↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Dermatitis Numularis

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idaman Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Jelly Gamat QNCObat Herbal Dermatitis Numularis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*