6 Ciri Anda Terkena Penyakit Emboli Paru

Emboli paru merupakan kondisi arteri pulmonalis tersumbat. Arteri pulmonalis merupakan pembuluh darah yang membawa darah dari jantung menuju paru-paru. Materi penyumbat arteri pulmonalis biasanya gumpalan darah yang berasal dari kaki atau bagian tubuh lainnya.

Dalam banyak kasus darah menggumpal itu bermanfaat – terlebih ketika sedang terluka. Akan tetapi terkadang penggumpalan darah itu tidak kita perlukan dan justru malah menimbulkan masalah. Khususnya ketika pembekuan itu terjadi di pembuluh vena dekat otot kita.

Menurut Luis Navvaro, MD, Pendiri Vein Treatment Center di New York City “Ketika darah menggumpal di sistem peredaran darah yang lebih dalam, mereka bisa menimbulkan nyeri dan sangat berbahaya”. Penggumpalan ini dikenal dengan istilah deep vein thrombosis (DVT).

Ketahui 6 Ciri Anda Terkena Penyakit Emboli Paru

Sebelum penyakit menjadi semakin parah anda harus melakukan pengobatannya sejak dini, maka dari itu Ketahui 6 Ciri Anda Terkena Penyakit Emboli Paru ini:

1. Sakit di bagian Kaki atau Tangan


Biasanya sakit DVT muncul berbarengan dengan gejala lain seperti bengkak atau kemerahan, akan tetapi terkadang bisa berdiri sendiri.

“Sayangnya, rasa sakit akibat penggumpalan darah bisa dikira kram otot, sehingga masalah ini seringkali tidak terdiagnosis” Kata Navarro.

Nyeri DVT cenderung menyerang kita saat sednag berjalan atau melenturkan kaki ke atas. Apabila anda mengalami kejang otot yang tidak bisa digerakkan, khususnya apabila kulit di sekitar hangat atau berubah warna maka segera temui dokter.

2. Terjadinya Bengkak Di Anggota Tubuh


Kaki atau lengan bengkak menjadi tanda umum DVT. “Gumpalan darah memblokir aliran darah di kaki dan darah bisa menggumpal di belakang gumpalan dan menyebabkan pembengkakan”. Kata Dr. Navarro.

Segera temui dokter apabila tungkai membengkak dengan cepat, khususnya apabila dibarengi dengan sisi yang sakit.

3. Kemerahan Pada Kulit


Walaupun benar bahwa memar merupakan jenis gumpalan darah, itu bukan jenis yang perlu anda khawatirkan. Kita tidak bisa melihat DVT.

Kita mungkin melihat beberapa perubahan warna saat memar, akan tetapi akan lebih mudah melihat warna merah. DVT menyebabkan kemerahan pada anggota badan yang terkena, dan membuat lengan atau kaki terasa hangat saat disentuh, menurut National Blodd Clot Aliance.

4. Sesak Napas atau Jantung Berdegup


Gumpalan darah di paru-paru akan memperlambat aliran oksigen. Ketika oksigen rendah, detak jantung meningkat untuk menebus kekurangan darah, menutut National Institute of Health.

Merasa bergetar di dada dan mengalami masalah dengan napas dalam-dalam bisa menjadi pertanda tubuh kita terkena emboli paru. Anda juga akan merasa lemas atau bahkan pingsan. Apabila anda mengalami gejala seperti diatas maka segera temui dan konsultasikan dengan dokter.

5. Batuk Yang Tidak Jelas


Tidak bisa menghentikan batuk yang sering, kering dan pendek-pendek? Apabila disertai dengan napas yang pendek-pendek, detak jantung yang tinggi atau nyeri dada, bisa jadi anda terkena penyakit emboli paru.

“Batuk bisa kering, akan tetapi terkadang seseorang terkena batuk berlendir atau bahkan berdarah,” kata Dr. Navarro. Apabila anda ragu-ragu segera konsultasikan dengan dokter anda.

6. Sakit Dada


Sakit dada mungkin membuat anda langsung mengira anda terkena serangan jantung, akan tetapi bisa saja itu penyakit lain misalnya emboli paru. Menurut Dr. Navarro, “Baik emboli paru atau serangan jantung mempunyai gejala yang mirip,”.

Bagaimanapun, emboli paru cenderung terasa sakit dan menusuk dan memburuk ketika anda mengambil napas dalam. Nyeri karena serangan jantung memancar dari daerah atas tubuh seperti bahu, rahang atau leher. Petunjuk terbesar adalah dalam hal bernapas, emboli paru akan semakin memburuk ketika kita bernapas. Apabila sudah begitu, segera konsultasikan dengan dokter.

Rekomendasi Pengobatan Emboli Paru Secara Herbal



Ingin Mengobati dan Menyembuhkan Emboli Paru Dengan Aman Tanpa Efek Samping? Obat Herbal Emboli Paru Ini Solusinya!!



Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Jelly Gamat Gold-G dalam mengobati Emboli Paru yang sudah terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit secara alami, aman, cepat dan tanpa menimbulkan efek samping dengan harga yang sangat terjangkau. Menggunakan obat herbal ini merupakan solusi yang sangat tepat karena sudah sangat terbukti dan terjamin khasiatnya.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Emboli Paru

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Emboli Paru 

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idaman Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019 (Telp./SMS/WA) – 5D55CD3A (BBM)
Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia
Jelly Gamat Gold-GObat Herbal Emboli Paru

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*