5 Olahraga Ini Bisa Mengobati Skoliosis Terefektif

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Skoliosis? Bingung cara mengatasinya? Ketahui! 5 Olahraga Ini Bisa Mengobati Skoliosis Terefektif Ini

Ketahui! Bahaya Penyakit Skoliosis!


Skoliosis merupakan kondisi melengkungnya tulang belakang ke samping secara tidak normal. Penyakit ini lebih sering terjadi pada anak-anak sebelum masa pubertas dengan kisaran 10-15 tahun. Anak laki-laki dan perempuan mempunyai resiko yang sama untuk mengidap skoliosis ringan, akan tetapi anak perempuan lebih rentan untuk mengalami perburukan gejala sehingga memerlukan penanganan yang memadai.

Walaupun kebanyakan kasus skoliosis yang menimpa anak-anak bersifat ringan dan tidak memerlukan perawatan, akan tetapi harus diwaspadai secara seksama dan disarankan untuk menjalani X-ray secara rutin untuk mengetahui perkembangannya dan menghindari komplikasi lanjutan.

Sulit bernapas dan nyeri hebat biasanya akan dirasakan oleh penderita skoliosis remaja dan dewasa jika tulang belakang yang melengkung bertambah parah. Maka dari itu, deteksi dini diperlukan untuk mencegah skoliosis mencapai tingkat keparahan lebih lanjut.

Gejala Skoliosis

Gejala skoliosis bisa dilihat dari perubahan penampilan dada, pinggul atau bahu. Berikut ini merupakan gejala-gejala skoliosis yang bisa dilihat dari penampilan fisik yaitu :

  • Salah satu pinggul tampak lebih menonjol
  • Tubuh penderita skoliosis mungkin condong ke satu sisi
  • Salah satu bahu lebih tinggi
  • Salah satu tulang belikat tampak lebih menonjol
  • Panjang kaki tidak seimbang.

5 Olahraga Ini Bisa Mengobati Skoliosis Terefektif

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati skoliosis, salah satunya yaitu dengan melakukan 5 Olahraga Ini Bisa Mengobati Skoliosis Terefektif ini yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah diantaranya yaitu
:

1. Melakukan Olahraga Berenang


Berenang sudah menjadi salah satu kegiatan yang mampu menunjang kebugaran tubuh. Di sisi lain, renang merupakan cara yang banyak di gunakan seseorang bila mana mereka menginginkan tubuh tinggi dan ideal karena olahraga ini merupakan salah satu cara cepat meninggikan badan yang paling ampuh. Ternyata penderita skoliosis juga bisa memanfaatkan renang sebagai langkah penyembuhan. Miniman bahwa berenang bisa mengurangi rasa nyeri atau sakit yang bisa timbul kapan saja. Memang perlu diingat kembali bahwa seseorang dengan skoliosis mempunyai tubuh yang tidak seimbang, sebagian tubuh normal dan satu lainnya normal.

Pada saat berenang, otot menjadi lebih kuat lantaran gerakan yang dilakukan. Otot yang tadinya lemah akan kokoh dan yang kuat akan semakin sempurna. Bisa dibilang ini memang tidak menyembuhkan akan tetapi bisa mengurangi rasa sakit.

2. Melakukan Olahraga Yoga


Kebanyakan dari anda mungkin sudah mengenal apa itu Yoga. Gerakan ini merupakan salah satu teknik terapi fisik yang memanfaatkan semua organ tubuh untuk melatih melemaskan otot. Seperti yang anda ketahui pada umumnya, gerakan yoga selalu identik dengan tingkah unik. Inilah yang menjadi ciri khas olahraga fisik yang satu ini dibandingkan dengan olahraga yang lainnya.

Yoga sangat penting dan dibutuhkan sekali untuk mendapatkan hasil otot yang lentur, terutama bagi orang yang menderita skoliosis. Fungsi yoga untuk penderita ini adalah untuk sedikit memulihkan kondisi agar lebih ringan. Jika anda melakukannya secar teratur, maka mobilitas yang bakal anda capai semakin lebih besar di seluruh tulang khususnya bagian belakang.

3. Melakukan Olahraga Bersepeda


Olahraga skoliosis yang selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga bersepeda. Bersepeda bukan hanya mencari keringat atau dianggap sepele mencari lelah. Umumnya juga tidak jarang orang menyebut bahwa bersepeda hanyalah olahraga kecil yang tidak memberikan manfaat lebih. Jangan salah, karena penderita skoliosis bisa meringankan bebannya dengan olahraga ini.

Pasalnya bersepede menyimpan berbagai efek positif yang khususnya untuk kepadatan dan kekuatan tulang. Sehingga kerangka tulang akan menguat secar otomatis. Disisi lain menguatkan otot, olahraga bersepeda juga mampu melindungi sistem kerangkan padat tubuh. Cara ini sangat efektif untuk memperbaiki tulang belakang pada penderita skoliosis.

4. Melakukan Olahraga Fleksibilitas Punggung


Gerakan yang bisa anda lakukan untuk mengurangi perkembangan skoliosis selanjutnya adalah fleksibiltas punggung. Cara dari teknik ini terdapat 4 gerakan yang terpacu pada punggung. Gerakan ini dilakukan dengan rileks yang membungkukkan badan ke depan, belakang, samping kanan dan kiri. Sedangkan tangan secara seksama akan mengikuti arah badan ditekuk. Apabila ke samping, maka tangan diangkat dan diletakkan diatas kepala, sedangkan tangan yang lainnya bebas. Tahan setiap pose selama kurang lebih dari 10 detik dan kemudian ulangi miniman sebanyak 5 kali. Perlu anda ketahui juga bahwa fleksibilitas punggung ini juga merupakan salah satu cara mengobati skoliosis paling mujarab.

5. Melakukan Olahraga Strengthening Trunk


Strengthening terunk merupakan salah satu jenis olahraga fisik dari sekian banyak latihan. Strengthening trunk disebut juga dengan senam yang dipercaya bisa mengaktifkan otot-otot tulang belakang dan juga bisa memperbaiki tulang belakang sakit atau tidak lurur menjadi lebih baik. Cara untuk melakukannya yaitu ambil posisi telungkup diatas matras lalu diikuti tangan serta kepala. Pada tahap ini, saat anda mengangkat kepala usahakan hanya perut yang menempel pada matras. Cobalah tahan hingga 10 hitungan lalu ulangi sebanyak minimal 5 kali.

Baca Juga : Obat Herbal Skoliosis

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Skoliosis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Skoliosis Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Skoliosis Ini Solusi Terbaiknya~!


Selain melakukan 5 Olahraga Ini Bisa Mengobati Skoliosis Terefektif ,Pengobatan Skoliosis yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Skoliosis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Skoliosis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Skoliosis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Skoliosis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Untuk Mendapatkan Informasi Lengkap Mengenai Obat Herbal Skoliosis Klik Disini ↓↓

Atau Pesan Langsung Obat Herbal Skoliosis


Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Idaman Sehat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Walatra Sehat SendiObat Herbal Skoliosis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*